Tunggangan Mewah yang Dikembalikan Hakim ke Garasi Doni Salmanan


Beritaislam - Deretan kendaraan mewah Doni Salmanan yang sempat disita, dikembalikan majelis hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung. Jejeran mobil mewah seperti Lamborghini Huracan, Porsche 911, hingga motor gede ZX-10R bakal kembali ke garasi Doni Salmanan.

Doni Salmanan divonis 4 tahun penjara dalam kasus Quotex tapi vonis hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni 13 tahun. Hakim mengembalikan aset-aset mewah milik Doni Salmanan.

Dikutip dari detikJabar, Hakim menjelaskan, aset tersebut tak disita lantaran aset yang didapat Doni Salmanan sebagai aplikator aplikasi Quotex tersebut bukan merupakan hasil tindak pidana. Terlebih, dia menilai regulasi trading dan binary option masih belum jelas.

Selain itu, hakim juga menyatakan Doni Salmanan tak terbukti melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sehingga, Doni tak diwajibkan mengembalikan uang kepada korban.

"Membebaskan terdakwa oleh karena itu dari dakwaan kedua tersebut," kata Hakim Satibi.

Dikutip dari SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) PN Bale Bandung, mobil yang dikembalikan ke Doni Salmanan terdiri dari 2 unit Honda CR-V, 1 Toyota Fortuner Hitam,1 unit BMW 840i Coupe M Tech, Lamborghini Huracan, dan Porsche 911 Carrera 4S. Sedangkan motor, di antaranya Yamaha Scorpio, 2 unit Honda BeAT, Kawasaki Ninja H2, Kawasaki ZX10 R, Kawasaki ZX-25R, BMW S1000RR, KTM 6 Days 500 cc dan Ducati Superlegggera V4.

Koleksi mobil dan motor Doni Salmanan memang terbilang tak biasa. Bahkan beberapa di antaranya cukup langka di Indonesia. Porsche 911 Carrera 4S misalnya, cuma ada empat unit di Indonesia.

Kemudian ada juga KTM Six Days 500 cc yang disebut Doni hanya terdapat lima unit seantero Indonesia. Saking langkanya Doni menyebut ia rela membeli motor itu meski kondisinya bekas.

Tak ketinggalan Lamborghini Huracan dengan bodykit Liberty Walk. Doni menyebut untuk bodykit Liberty Walk pada Lamborghini Huracan ini pertama ada di Indonesia.

"Karena saya lagi nyari jati diri di mobil, jadi Lamborghini Huracan ini saya ganti bodinya menggunakan Liberty Walk. Bodykit ini sangat jarang di Indonesia," kata Doni dalam unggahan video di YouTube-nya. (detikcom)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Tunggangan Mewah yang Dikembalikan Hakim ke Garasi Doni Salmanan"

Banner iklan disini