Salut, Maroko!

Salut untuk perjuangan tim Maroko di Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Natacha Pisarenko)

Beritaislam - Maroko gagal melaju ke final Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Prancis. Namun perlawanan sengit yang diberikan oleh Singa Atlas kepada Le Bleus layak diapresiasi.

Maroko tumbang 0-2 dari Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2022 dihelat di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Les Bleus sudah mampu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit dari Theo Hernandez. Pasukan Didier Deshamps kemudian menutup kemenangan dari gol Randal Kolo Muani pada menit ke-82.

Hasil ini membawa Prancis ke laga final untuk bertemu dengan Argentina. Sementara untuk Maroko, kejutan mereka memang terhenti tapi semangat juang tinggi tetap mereka tunjukan lawan Prancis.

Hal ini jelas pantas mendapat apresiasi. Apalagi Singa Atlas datang menghadapi Tim Ayam Jantan. Mereka tak bisa menurunkan Nayef Augerd yang cedera jelang laga.

Roman Saiss yang tak fit dipaksakan bermain juga harus ditarik keluar di babak pertama. Tanpa keduanya, Meroko tetap mampu merepotkan Prancis.

Dikutip dari Opta, Maroko mampu mendominasi penguasaan bola sebesar dengan 61,2 persen. Sementara, Prancis cuma mencatatkan 31,8 persen penguasaan bola.

Maroko juga memburu gol usai tertinggal. Mereka bikin 13 tembakan sepanjang 90 menit.

Jumlah tembakan Maroko hanya kalah satu tembakan dari Prancis yang membuat 14 tembakan. Kedua negara juga sama-sama bikin tiga tembakan ke arah gawang.

Efektivitas dan kualitas individu di lini depan jadi pembeda di laga ini. Meski demikian Maroko telah melawan sebaik-baiknya.

Maroko masih punya satu laga lagi di Qatar. Mereka akan menghadapi Kroasia di perebutan tempat ketiga. Berada di posisi ketiga tentu akan menjadi penutup yang apik untuk kejutan Maroko. (detikcom)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Salut, Maroko!"

Banner iklan disini