Racik Sendiri Kopi Enak ala Barista Italia, Ini Caranya!

Racikan kopi ala barista Italia Foto: Getty Images/iStockphoto

Berita
islam
- Racikan kopi yang enak nikmat diminum saat sarapan. Kalau ingin yang istimewa, bisa mengikuti racikan kopi ala barista Italia berikut ini.

Kopi nikmatnya diminum saat sarapan, karena kandungan kafeinnya dapat meningkatkan energi. Racikan kopi hitam hangat yang biasanya diminum.

Dilansir dari The Kitchn (27/11), kamu bisa meracik kopi ala barista Italia. Barista tersebut mengungkapkan langkah-langkah yang tepat untuk membuat secangkir kopi nikmat.

Pertama, harus menghangatkan cangkir kopi terlebih dahulu. Kunci espresso yang enak terletak pada panasnya cangkir, menurut Sara De Luca sang barista.

Kalau tidak memiliki mesin espresso canggih yang dapat menghangatkan cangkir, kamu bisa melakukannya secara manual. Rendam cangkir dalam air panas sebelum digunakan.

Saat kondisi cangkir masih panas, tuangkan espresso atau kopi hitam. Fungsi dari cangkir panas adalah untuk membuat aroma kopi lebih keluar.

Racikan kopi ala barista ItaliaRacikan kopi ala barista Italia Foto: Getty Images/iStockphoto

Baca Juga: Sluurp! Ini 8 Racikan Kopi Italia Untuk Mulai Hari, Mana Favoritmu?

De Luca juga menyarankan untuk menambahkan sirup cokelat pada espresso atau kopi hitam. "Menambahkan cokelat ke dalam espresso sangat populer di Italia dan menambah rasa manis dalam jumlah yang tepat," katanya.

"Sesendok sirup cokelat, espresso, susu panas, sedikit bubuk cokelat, dan voila kopi jadi nikmat," lanjutnya.

Kopi ala Italia yang populer adalah cappuccino. Racikan kopi dengan tambahan susu yang rasanya creamy ini cocok diminum untuk mereka yang tidak menyukainrasa pahit.

Baca Juga: Slurpp! Kopi Makin Sehat dan Nikmat dengan Tambahan 5 Rempah Ini

Saat meracik cappuccino, De Luca menerangkan agar menambahkan susu berkualitas tinggi. Susu tersebut akan menghasilkan cappucino atau macchiato yang kental dan lembut.

"Jika susu yang digunakan enak, cappucino tidak perlu gula," ujar Sarah De Luca.

"Saat susu dipanaskan dengan benar, gula alami dari susu akan membuat cappuccino terasa manis secara alami," sambungnya.

Racikan kopi ala barista ItaliaRacikan kopi ala barista Italia Foto: Getty Images/iStockphoto

Sarah De Luca juga menyarankan untuk menambahkan bubuk rempah-rempah agar racikan kopi terasa lebih nikmat. Bubuk kayu manis atau pala bisa membuat minuman paling sederhana terasa mewah. (detikfood)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Racik Sendiri Kopi Enak ala Barista Italia, Ini Caranya!"

Banner iklan disini