Nikmat, Berikut 3 Jenis Teh yang Ampuh Untuk Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Teh Hijau Foto: Getty Images

Beritaislam - Kadar kolesterol yang tinggi bisa memicu penyakit kronis. Karenanya perlu dijaga dalam batas normal. Salah satunya dengan rutin minum teh.

Kadar atau tingkat kolesterol darah tiap orang berbeda-beda. Bisa dipengaruhi oleh jenis kelamin, berat badan hingga usia. Pengecekan kolesterol darah penting dilakukan. Idealnua setiap 4-6 bulan sekali.

Seperti diketahui untuk orang dewasa kadar kolesterol total kurang dari 200 miligram per desiliter (mg/dL) masuk kategori normal. Sedangkan LDL kolesterol jahat harus kurang dari 100 mg/dL.

Daripada menelan obat penurun kolesterol, kamu bisa rutin minum teh yang sudah dikenal ampuh menurunkan kadar kolesterol darah.

Ramuan Teh untuk Menurunkan Kadar Kolesterol
Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk membuktikan manfaat teh untuk kesehatan. Termasuk konsumsi teh yang berfungsi mengontrol kolesterol dalam tubuh serta membantu menurunkan kolesterol jahat.

Seperti dikutip dari NDTV, berikut 3 jenis teh dari tanaman teh camelia sinensis yang bisa kamu minum secara teratur. Ketiga jenis teh ini mudah ditemui di supermarket atau toko teh.

1. Teh hijau
5 Cara Minum Teh Hijau yang Benar agar Manfaatnya MaksimalTeh Hijau Foto: Getty Images

Teh hijau diketahui baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Teh hijau sarat dengan antioksidan dan manfaat kesehatan lainnya . Mampu menurunkan kadar kolesterol serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi dua cangkir teh hijau dalam sehari. Minum secangkir teh hijau juga akan membantu menurunkan berat badan.

2. Teh oolong
Ramuan teh untuk menurunkan kadar kolesterol selanjutnya adalah teh oolong. Teh oolong diketahui juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

Secangkir teh oolong dapat membantu mengurangi risiko peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu, teh oolong juga membantu dalam mengelola kadar gula darah sehingga dapat mengurangi risiko penyakitdiabetes dan jantung.

3. Teh hitam
Teh hitam juga mampu menurunkan kadar kolesterol. Teh yang difermentasi penuh dengan tanin yang kuat ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

Rutin minum teh hitam tanpa gula juga ampuh untuk mengontrol kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan usus. (detikhealth)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Nikmat, Berikut 3 Jenis Teh yang Ampuh Untuk Turunkan Kadar Kolesterol Jahat"

Banner iklan disini