Kisah Ousmane Dembele, Pemain Prancis yang akan "Lawan" Keluarga Istrinya

Pernikahan Ousmane Dembele dan istrinya, Rima DeBouche

Beritaislam - Melawan keluarga istri, mungkin kalimat ini terdengar seperti pertengkaran rumah tangga. Namun bukan itu yang sebenarnya terjadi, melainkan pertandingan antara Prancis, negara yang Dembele bela, melawan Maroko dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar pada besok Kamis (15/12).

Ousmane Dembele, pemain Muslim Les Blues akan melawan Maroko, negara asal sang istri dan keluarganya yang berhasil jadi semifinalis usai mengalahkan Portugal 1-0 pada Sabtu (10/12) lalu.

Profil Dembele
Moussa Ousmane Dembele, nama lengkapnya, lahir di Vernon Prancis pada 15 Mei 1997. Karir sepak bola Dembele diawali ketika ia bergabung dengan klub Rennes dan berhasil masuk menjadi skuad utama.

Meski hanya bertahan satu musim di Rennes, Dembele berhasil mencatatkan 12 gol dan 5 asist dari 26 penampilannya. Dia kemudian pindah ke Borussia Dortmund, lagi-lagi ia hanya bertahan satu musim 2016/2017.

Pada musim 2017/2018 hingga kini, ia bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro.

Siapa istri Dembele?
Rima EdBouche lahir di Douar Aghbalou, Maroko wilayah barat daya. Sama seperti Dembele, sang istri juga beragama Islam. Muslimah ini menjadi terkenal melalui TikTok dan memiliki ribuan pengikut online.

Sebelum bertemu dengan bintang Barcelona, gadis cantik ini kuliah di Prancis setelah lulus SMA. Hingga penulisan artikel ini dia masih mengejar gelarnya di universitas.

Kalangan luas menduga keduanya bertemu ketika Dembele masih bermain untuk klub Rennes.

Kapan Ousmane Dembele dan istrinya menikah?
Menurut orang dekatnya, Dembele dan istrinya menikah dalam pernikahan tertutup pada Desember 2021.

Laporan mengesankan pernikahan itu dilakukan mengikuti tradisi Maroko yang ketat termasuk musik dan pakaian tradisional. Jepretan yang diambil dari upacara tersebut menunjukkan Edbouche dalam kaftan Maroko yang bergaya.

Apakah Ousmane Dembele dan istrinya punya anak?
Menurut Sport, Dembele dan istrinya memiliki seorang putri. Putri pasangan itu kabarnya lahir pada 16 September 2022 di sebuah rumah sakit lokal di Barcelona.

Namun, “meski kurang tidur,” Dembele kembali beraksi di lapangan hanya beberapa jam kemudian saat ia memulai kemenangan 3-0 Barcelona atas Elche.

“Dia diminta untuk bermain dan pemain sayap itu menerimanya dengan senang hati,” klaim jurnalis Helena Condis saat itu.

Selama karirnya hingga saat ini, dia memenangkan dua gelar dan dua Piala Spanyol untuk Spanyol. Dia memainkan peran penting dalam perjalanan Prancis menuju kejayaan Piala Dunia 2018.* (Sumber: Hidayatullah.com)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Kisah Ousmane Dembele, Pemain Prancis yang akan "Lawan" Keluarga Istrinya"

Banner iklan disini