Jeritan Pilu Seorang Ibu! Anaknya, Siswi SMK Dibunuh Pria Baru Dikenalnya Lewat FB

Ilustrasi Pembunuhan. ©2014 Merdeka.com

Beritaislam - Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Lidya Patmos Sitinjak (17), siswi SMK yang jasadnya ditemukan dalam sumur di ladang warga di Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (15/12/2022).

Dikutip dari Tribunmedan.com, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan, plaku bernama Rizky Lewa Al Reza (25), tega membunuh korban karena sakit hati sebab korban menolak menjadi pacarnya dan menghina bibirnya yang sumbing.

"Iya benar sudah ditangkap oleh tim Buncil, Jahtanras Krimum Polda Sumut. Pelaku tersinggung dan sakit hati karena ucapan korban yang mengatakan cacat dan sumbing," kata Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (16/12/2022).

Ditututurkan Hadi, korban baru dua minggu berkenalan dengan pelak melalui sosial media Facebook (FB). Pada Selasa, 13 Desember 2022, mereka berjanji bertemu.

Sekitar pukul 10.00 WIB korban meminta pelaku menjemputnya di rumah temannya di Jalan Pasar Kecil, Sunggal. Kemudian pelaku datang mengendarai sepeda motor Honda Vario berwarna putih.

Keduanya kemudian bertemu di masjid dekat rumah temannya dan korban diantar oleh temannya menemui pelaku untuk pertamakalinya. Korban naik ke sepeda motor pelaku, dan pelaku membawanya ke lokasi kejadian.

Di lokasi, pelaku bertanya kepada korban, apakah mau menjadi pacarnya dengan kondisi bibirnya yang cacat. Namun saat ditanya korban cuma diam, sampai akhirnya mereka pindah ke sumur tempat korban dibuang.

Kemudian pelaku memegang tangan korban dan korban menepisnya. "Kenapa pegang-pegang tangan?" tanya korban.

Pelaku kembali menanyakan, apakah korban mau menerimanya menjadi pacar apa adanya.

"Bagaimana jawabanmu, mau gak dengan aku yang kek gini ?" tanya pelaku.

Korban menyatakan tak mau menjadi pacar pelaku dan juga menghiba pelaku.

"Korban menjawab, 'siapa yang mau dengan kau cacat, sumbing dan ngomong aja au...au...auu," ucap Kombes Hadi Wahyudi, menirukan ucapan korban yang disampaikan pelaku.

Mendengar jawaban kotbsn, pelaku naik pitam dan langsung mengeluarkan tali yang terpasang di jaketnya, kemudian mencekik korban.

Setelah dicekik sekitar 10 menit, korban terjatuh ke tanah dan pelaku langsung membuangnya ke dalam sumur. Namun sebelum membuangnya, pelaku mengambil ponsel korban.

Lalu pelaku pulang ke rumahnya di Jalan Paya Bakung, Kecamatan Sunggal. Usai mandi, pelaku berangkat ke ke rumah pamannya di Binjai dengan membawa tas korban. Sampai di Binjai, tas korban dibuang pelaku ke Sungai Kampung Nangka. Di sinilah pelaku ditangkap Unit bunuh culik (Buncil) Subdit III Jahtanras Polda Sumut bersama barang bukti sepeda motor Honda Vario dan ponsel milik korban. 

Polisi menemukan pelaku karena berhasil melacak ponsel dan rekaman CCTV. Setelah ditangkap, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Sunggal untuk diproses lebih lanjut.

"Selanjutnya tim memboyong pelaku dan barang bukti ke Polsek Sunggal. Reza mengakui perbuatannya dikarenakan sakit hati dan tersinggung atas ucapan korban," pungkas Hadi.

Hebohkan Warga

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), dihebohkan dengan penemuan jenazah wanita dalam sumur di ladang milik warga, Kamis (15/12/2022).

Dikutip dari Inews.id, belakangan diketahui jenazah tersebut adalah siswi SMK berinisial LPS, warga Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal. Jasad LPS ditemukan mengenakan seragam sekolah dan sepatu.

Leher korban terjerat dasi dan luka lebam di tubuh. Mulut dan hidung korban mengeluarkan darah.

Kepolisian yang mendatangi orang tua korban mendapatkan informasi jika LPS sudah tak pulang ke rumah sejak Selasa (13/12/2022).

Aparat Polsek Sunggal telah menangkap terduga pelaku pembunuhan LPS, yakni pria berinisial RLA (25). Namun polisi masih mendalami motif RLA membunuh korban.

"Pelakunya sudah ditangkap. Dia sudah mengaku sebagai pembunuh korban," kata Kapolsek Sunggal Kompol Chandra, Jumat (16/12/2022).

"Kalau motifnya masih kita dalami," katanya lagi.*** (goriau.com)
[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Jeritan Pilu Seorang Ibu! Anaknya, Siswi SMK Dibunuh Pria Baru Dikenalnya Lewat FB"

Banner iklan disini