Bersedekah kepada 5 Orang ini, Insya Allah BANJIR REZEKI dan Penuh Keberkahan, ini Kata UAH

Ustaz Adi Hidayat. [Youtube Adi Hidayat Official] (Youtube Adi Hidayat Official)

Berita
islam
- Bersedekahlah dengan ikhlas atas nama Allah karena tak selamanya memberi bisa dihitung dengan ukuran uang.

Bahkan infaq di jalan Allah juga bisa diwujudkan dengan sedekah berupa makanan barang atau pakaian kepada orang yang membutuhkan atau berhak menerima. 

Sama seperti kita berinfaq dengan uang mengeluarkan sedekah dengan cara memberi makanan atau pakaian juga bisa mendatangkan pahala yang luar biasa. 

Sebagaimana dikutip dari channel YouTube Ustaz Adi Hidayat bahwa sedekah ini dapat kita berikan kepada siapa dan pihak mana yang paling berhak menerima? 

Baca Juga:Depo Bangunan Bantu Korban Gempa Cianjur

Jika mendapati seseorang yang paling berhak untuk mendapatkan sedekah utama, maka hal itu menjadi kesempatan baik untuk kita bersedekah dengan pahala yang sangat tinggi dan luar biasa.

Namun demikian dalam Surat Al-Baqarah ayat 267 disebutkan, "Bahwa jangan kamu infaq kepada orang lain yang kamu tidak suka melihatnya."

Dan inilah 5 orang yang dimaksudkan sebagai pihak yang paling berhak menerima sedekah dengan pahala paling utama.

Sedekah kepada Orang tua

Digambarkan oleh Ustaz Adi Hidayat menyebutkan bahwa sedekah Utama Nomor 1 adalah kepada orang tua bahkan nilai pahalanya bisa berlipat hingga 700 kali dibandingkan kepada pihak lainnya. 

Baca Juga:HPJI Akan Adakan Konferensi Jalan ke-15 di Bogor

Sedekah kepada Kerabat Dekat

Orang yang paling berhak menerima sedekah utama kedua adalah saudara atau kerabat terdekat yang dibagi menjadi dua pihak yaitu saudara yang rumahnya jauh tapi hubungannya dekat Meskipun jauh tapi ketika dia kesusahan harus dibantu. 

Sedekah kepada Tetangga

Sementara sedekah kerabat kedua adalah orang yang tidak ada hubungan kekerabatan atau ikatan darah dengan kita namun rumahnya dekat dengan kita atau bertetangga.

Sekalipun dia beda agama, Allah akan melihat kebaikan itu sebagai sedekah utama jika kita berbagi Di saat dia dalam kesulitan atau kekurangan. 

Sedekah kepada Tetangga Non Muslim

Dalam sebuah hadis dikatakan bahwa untuk diberikan hanya kepada tetanggamu saja jadi walaupun tetangga non muslim tetap berbagilah. 

"Siapa yang masak makanan baunya sampai ke tetangganya maka bagilah dia walaupun cuma kuahnya," ujar Adi Hidayat. 

Memberi sedekah kepada mereka yang berbeda keyakinan bagi Ustaz Adi Hidayat menjadi infaq atau sedekah yang indah karena kita memperlihatkan Betapa tingginya toleransi beragama. 

Sedekah kepada Anak Yatim

Sedekah utama yang terakhir adalah anak yatim kepada anak yatim.

"Kita tidak harus memberikan materi berupa uang yang besar namun bisa juga dengan memberikannya pakaian yang layak pakai. Misalnya ada koleksi baju yang masih bagus namun tidak lagi kita gunakan, maka wajib disedekahkan," sambungnya.

Jangan sampai ada pakaian yang tidak digunakan untuk beribadah sehingga usahakan setiap yang kita gunakan menjadi saksi di akhirat Jika dia pernah dipakai untuk kebaikan.

Karena pakaian menurut Ustaz Adi Hidayat akan berbicara dan bersaksi bahwa barang itu pernah digunakan untuk kebaikan dan beribadah

Bersedekahlah dengan ikhlas atas nama Allah karena tak selamanya memberi bisa dihitung dengan ukuran uang. (Sumber: bandung.suara.com)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Bersedekah kepada 5 Orang ini, Insya Allah BANJIR REZEKI dan Penuh Keberkahan, ini Kata UAH"

Banner iklan disini