Ustadz Adi Hidayat Ungkap Keutamaan Membaca Al Waqiah: Dibebaskan dari Kefakiran

Ustadz Adi Hidayat (Tangkap layar youtube.com/Adi Hidayat Official)

Beritaislam - Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tentang keutamaan membaca beberapa surat dalam Al Quran.

Seperti diketahui setiap surat dalam Al Quran punya keistimewaan tersendiri.

Dengan membaca Al Quran tidak hanya untuk mendapatkan pahala dari Allah, bahkan juga sebagai solusi untuk mengatasi beragam masalah dalam hidup.

Dikutip JatimNetwork.com dari akun Instagram @ustadzadihidayatkajiian yang diunggah pada 14 Agustus 2022, berikut ini keutamaan beberapa surat dalam Al Quran yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat.

"Orang yang sering dan mencintai Surat Al Mulk maka Allah akan jaga jasadnya di alam kubur, setiap waktu dapat cahaya," jelas Ustadz Adi Hidayat tentang keutamaan Surat Al Mulk.

Sementara bagi yang menyukai membaca Surat Yasin dan Surat Al Waqiah juga mempunyai keutamaan tersendiri.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, keutamaan dari surat tersebut adalah akan dibebaskan dari kefakiran oleh Allah.

Sebagaimana diketahui, Surat Yasin dan surat Al Waqiah termasuk surat yang akrab di tengah masyarakat. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia kerap membacakan Surat Yasin untuk acara-acara tertentu seperti hajatan atau tasyakuran.

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan keutamaan Surat Yasin adalah akan didekatkan dengan Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam.

"Makanya silahkan, Yasinan, Al Baqarah-an, Al Mulk-an, An Nisa-an. Semua ada faedahnya ada fadhilahnya dalam surah Al Quran," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Begitu juga dengan orang yang senang membaca Surat Yusuf, kata Ustadz Adi Hidayat akan dibebaskan dari kesedihan.

"Makanya ulama pakar tafsir mengatakan kalau Anda sedang gelisah, sedang sedih di kantor ada masalah, di rumah ada persoalan, jangan bikin status, buka mushaf baca Quran Surat Yusuf," pesan Ustadz Adi Hidayat.*** (jatimnetwork)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Ustadz Adi Hidayat Ungkap Keutamaan Membaca Al Waqiah: Dibebaskan dari Kefakiran"

Banner iklan disini