Innalillaahi.. Alphard Vs Truk Tewaskan Wanita Bos Cor Logam Klaten, Berapa Kecepatannya?

Kecelakaan Alphard dengan truk trailer di Tol Semarang-Solo Km 490, Boyolali, yang menewaskan tiga orang, Kamis (24/11/2022) pagi. Foto: Jarmaji/detikJateng

Beritaislam - Petugas Satlantas Polres Boyolali bersama tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jawa Tengah telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan Alphard menabrak truk trailer di jalan tol Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin mengatakan, penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan 3 orang dan 2 lainnya mengalami luka-luka itu kini masih dalam penyelidikan petugas. Namun, ada dugaan karena sopir mobil Alphard itu mengantuk.

"Untuk penyebab kejadiannya olah TKP itu dilaksanakan oleh tim TAA dari Polda Jateng. Tapi memang ada dugaan untuk sopir (Toyota Alphard) ini mengantuk," kata Asep Mauludin kepada detikJateng di kantornya Kamis (24/11/2022).


Asep juga mengemukakan, diduga mobil Toyota Alphard bernomor polisi AD-374-Z yang dikemudikan Jefri Fajar Rifai (42) itu dalam kecepatan tinggi.

"Itu informasinya speedometernya (mobil Alphard) berhenti di angka 140 kilometer per jam. Jadi untuk kendaraan Alphard itu speedometer berhenti di angka 140 km/jam. Diduga dalam kecepatan tinggi," ungkap dia.

Laju kendaraan di jalan tol, lanjut dia, ada aturan batas kecepatannya. Ada yang maksimal 80 km/jam dan ada yang diperbolehkan melaju hingga kecepatan 100 km/jam.

"Kalau di jalan tol itu ada maksimal 80 km/jam, ada 100 km per jam," jelasnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan maut terjadi di jalan tol Boyolali. Mobil Toyota Alphard menabrak truk trailer dari belakang mengakibatkan tiga orang tewas dan dua mengalami luka-luka.

"Kejadiannya di jalan tol Semarang - Solo Km 490 jalur A, tepatnya di Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali," kata Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, Kamis (24/11/2022).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Melibatkan dua kendaraan, yaitu mobil Toyota Alphard AD-374-Z dengan truk trailer H-1913-AR.

"Tiga orang tewas dan dua orang luka," jelasnya.

Ketiga korban tewas dan luka yakni pengemudi dan penumpang mobil Alphard. Ketiga korban tewas yaitu Mega Puspita (35) warga Dukuh Bakalan, Desa Ceper, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Kemudian Eka Lestari (24) warga Jalan Anggrek/58 Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang dan Ivan Leandie (24) warga Perum Pesona Kawi Asri Blok A-7, Langkap, Besuki, Situbondo, Jawa Timur.

Sedangkan korban luka yaitu sopir Toyota Alphard, Jefri Fajar Rifai (42) warga Dukuh Krenekan, Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Serta Febrian Arif Nur Afan (27) warga Dukuh Damaran, Desa Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, penumpang Alphard.

Salah satu korban meninggal dunia yaitu Direktur PT Mega Jaya Logam, Ceper, Klaten bernama Mega Puspita (35). Sedangkan korban lainnya merupakan karyawan perusahaan pengecoran logam milik Mega tersebut. (detikcom)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Innalillaahi.. Alphard Vs Truk Tewaskan Wanita Bos Cor Logam Klaten, Berapa Kecepatannya? "

Banner iklan disini